Monday, 4 March 2013

Zophone i5, 90% Mirip dengan iPhone 5


Memang ada-ada saja ulah para produsen gadget masa kini demi mendapatkan angka penjualan yang sangat tinggi. Entah ini bisa disebut ulah, sensasi ataupun ide gila, tapi percaya tidak percaya, ada sebuah gadget yang meniru atau bisa disebut kloningan dari iPhone 5 loh. Sebelum iPhone 5 dirilis kehadapan dunia, seperti yang kita tau di negara Cina, ada smartphone yang benar-benar menirup design dan juga model dari iPhone 5 loh. Smartphone yang dinilai telah meniru/mengkloning design iPhone 5 tersebut adalah bernama Zophone i5. Gadget yang satu ini berhasil meniru kemiripan iPhone dengan tingkat kemiripan sebesar 90% loh! Wow bukankah itu sangat mirip?

Zophone i5, smartphone Android seharga US a $200 yang menjadi kloning terbaik iPhone 5. Smartphone berlayar 4-inchi ini tidak hanya sama dari segi dimensi fisik dengan iPhone 5, dari segi berat juga sama loh! Selain itu juga Zophone i5 menawarkan resolusi layar sama 1136×640-pixel. Biarpun memang tingkat kemiripan yang sangat detail nih, tentu saja Zophone sebagai produsennya tidak bisa membuat i5 ini menjalankan iOS 6 seperti punya Apple. Maka dari itu mereka memilih alternatif yang di satu sisi lebih baik (karena mudah dimodifikasi softwarenya), yaitu Android. Walaupun sayangnya belum up-to-date, karena masih menggunakan Android 4.0 Ice Cream Sandwich. Well, setidaknya memang sudah lumayan baru bukan?

Selain model designnya nih yang mirip dengan iPhone 5, berbagai fitur maupun spesifikasi dari Zophone i5 tidak dapat dipandang sebelah mata loh guys. Biarpun memang kloningan iPhone 5, bukan berarti spesifikasinya juga ikut meniru nih. Zophone i5 menggunakan prosesor dual-core 1.2 GHz dari chipset Mediatek MT6577, RAM 1GB, 4GB internal storage, kamera utama di belakang dengan resolusi 8-megapixel, serta kamera depan hanya VGA (iPhone 5 memiliki 1.2-megapixel di depan), slot microSD (iPhone mana yang ada slot memory-nya?), Wi-Fi, Bluetooth 2.1, dan kapasitas baterai a 1580-mAh. Selain itu, harganya yang kurang dari Rp. 2 Jutaan, menjadi daya tarik yang sangat diminati para konsumen yang tergila-gila dengan iPhone 5.

Meskipun beberapa bagian hardware-nya tidak sama, namun produsennya benar-benar serius mengkloning iPhone 5 loh, sampai mereka juga membuat aplikasi Siri mereka sendiri, antar muka yang sama persis dengan mirip iPhone 5, serta port data yang digunakan untuk i5 ini pun juga bentuknya seperti Lightning milik iPhone 5! Yah bisa dibilang usaha mereka dalam menjadi kloning iPhone 5 benar-benar sangat hebat. Satu kekurangan kloning yang satu ini adalah OS Android yang masih memasang OS ICS bukan Jelly Bean.


Specifications:
4 inch retina screen, 1136*640 pixel
MTK MT6577 1GHz dual-core processor, GPU: PowerVR SGX531
Support GSM & WCDMA 3G network
1GB RAM / 4GB ROM
8MP rear camera, 0.3MP front camera
Support WiFi, Bluetooth, GP
Android 4.0.4 OS, installed English Google Play store
16 million colors


Display
Screen Size: 4″ touchscreen, multi-touch (5-Point)
Display reulotion: 1136*640 pixel
Color Support: 16 million colors
Screen Technology: Multi-touch Screen, Scratch resistant


Camera
Camera Resolotion: 8MP back camera (3264*2448pixel picture) + 0.3MP front camera


Other Features
Video Player: AVI、MP4、3GP、MOV、MKV、FLV
Audio Player: FLAC、APE、MP3、OGG、AMR、AAC
Image: JPG、PNG、BMP、GIF
Ringing Tones: Downloadable
Message: SMS, MMS, Email
Phone Book: More than 10000 contacts
Brower: HTML
Game: Downloadable
Radio: FM Radio
G-sensor: Yes
Interface/Port: 3.5mm earphone jack / micro USB
Battery: Built-in Li-on battery, 1580mAh
Standby Time: 120-150 hours
Built-in Memory: 1GB RAM / 4GB ROM,
Memory Card: support, up to 32GB
Dimensions: 123.8×58.6×7.6mm
Weight: 112g

Language: English, French, Deutsch, Spanish, Portuguese, Russian, Arabic, Indonesian, Netherlands, Italy, Malay, Turkish, Chinese.

Reactions:

1 comment:

  1. Your article is very interesting and useful information Thank you for sharing them ...
    By : Agen Bola Terpercaya

    ReplyDelete