Monday, 9 January 2012

LG Meluncurkan TV Google




JAKARTA—LG meluncurkan TV Google, yakni sinergi antara keluarga Cinema 3D LG dengan Google TV. Dalam hal ini platform yang ada pada smart TV LG dikawinkan dengan peranti lunak google TV.

Kawin silang antara LG dengan Google menghasilkan TV yang semakin kaya fungsi. Selain bisa digunakan untuk menonton siaran televisi, menikmati video atau mendengar musik—juga fungsi dasar televisi pada umumnya, TV ini bisa digunakan untuk mencari informasi dengan bantuan search engine google serta berinteraksi ke jejaring sosial.

Dua fungsi baru tadi dimungkinkan karena pada TV ini telah dibenamkan prosesor ARM. Prosesor serupa digunakan Google untuk Google TV. Ini berarti televisi Google LG dapat digunakan untuk multitasking.

Kawin silang ini juga menghasilkan tampilan berbeda, utamanya pada antarmuka. TV Google LG berbeda interfacenya dengan TV Google sebelumnya.

Sebagaimana televisi digital, pengoperasian menggunakan bantuan remote. LG menyiapkan remote qwerty yang didukung dengan teknologi Magic Motion. Remote full Qwerty ini juga memiliki microphone. Sepintas remote ini mirip dengan  stik Nitendo WII.

Sumber : Republika.co.id

Reactions:

0 comments:

Post a Comment