Monday, 30 January 2012

Makanan Yang Sanggup Membakar Lemak Tubuh Anda


Tidak diragukan lagi ada sejumlah makanan yang punya dampak termogenik (mempercepat metabolisme) sangat kuat. Bila menyantap makanan jenis ini, Anda benar-benar langsung membakar kalori ketika sedang mengunyahnya. Ada pula makanan yang mengandung nutrisi dan zat yang juga segera menggenjot kekuatan metabolisme. Berikut di antaranya:

Gandum
Tubuh Anda akan membakar dua kali dari kalori yang masuk dari aneka gandum itu. Ini terutama terjadi pada gandum yang kaya serat seperti nasi merah dan havermut ketimbang makanan yang sudah diproses.

Daging tanpa Lemak
Protein yang terkandung di dalamnya punya efek termogenik yang sangat tinggi. Anda langsung membakar sekitar 30 persen kalori dalam makanan tersebut ketika sedang dicerna. Jadi, dada ayam yang mengandung 300 kalori membutuhkan sekitar 90 kalori untuk mengurainya.

Aneka produk olahan susu
Selain kaya kalsium dan vitamin D, produk seperti ini juga membantu mempertahankan dan membentuk otot sehingga metabolisme dapat terus terjaga.

Teh hijau
Meminum empat cangkir teh hijau setiap hari membantu untuk menurunkan sekitar 2,7 kilogram dalam delapan pekan, demikian laporan dari American Journal of Clinical Nutrition. Ini karena ada kandungan dalam teh hijau yang langsung mempercepat metabolisme begitu Anda meminumnya. Saran penyajian, siapkan satu termos berisi teh hijau dingin dalam kulkas sehingga Anda dapat meningkatkan konsumsinya.


Cabai atau makanan pedas
Capsaicin, unsur pedas dalam cabai, mampu meningkatkan suhu tubuh. Dengan begitu, zat inilah yang dapat melelehkan kalori tambahan. Anda dapat menyantapnya dengan berbagai cara: dilalap, dimasak, dikeringkan, atau dalam bentuk bubuk. Sebaiknya, tambahkan juga saus pedas dalam beragam makanan Anda.
Sumber : Republika.co.id 

Reactions:

0 comments:

Post a Comment