Saturday 15 October 2011

Menjomblo Dapat Membuat Mati Muda ?


SEJAK dikhianati mantan kekasih, kini Anda memutuskan untuk hidup sendiri agar tak lagi merasakan sakit hati. Jangan terlalu lama terbuai kondisi itu, karena risiko mati muda mengintai.
Penelitian yang dilakukan oleh University of Louisville, Kentucky, terhadap 500 juta responden ditemukan bahwa wanita yang lama hidup menyendiri meninggal dunia 15 tahun lebih cepat dari wanita yang sudah menikah. Sementara pria justru meninggal dunia 17 tahun lebih cepat dari pria yang telah menikah.
Para jomblo yang dikategorikan pada penelitian tersebut merupakan mereka yang belum pernah menikah, bukan janda maupun duda. Demikian seperti dilansir Dailymail, Senin (22/8/2011).
Peneliti menemukan, risiko kematian pria yang lama berstatus jomblo meningkat hingga 32 persen, sedangkan wanita 23 persennya.
David Roelfs, asisten profesor Sociology University of Louisville menjelaskan, betapa menyedihkannya hidup mereka yang jomblo. Mereka yang telah menikah merasa memiliki dukungan lebih kuat dari pasangannya.
"Jika Anda telah memiliki pasangan, tentunya dia akan menyarankan Anda makan lebih baik, atau berkonsultasi ke dokter. Terkadang kita lebih mudah sehat dan tidak berisiko sakit setelah menikah," sambungnya.
Lebih lanjut David mengungkapkan, risiko kematian untuk mereka yang jomblo pada usia 30-39 tahun adalah 128 persen lebih tinggi dari mereka yang telah menikah di usia sama.

Sumber : ForumkamiNET


2 comments:

  1. beeeh,,.,.
    yng bner tuh ??
    wduh, gmna nie, mna gk da yng mau sma w lagi,.,.

    ReplyDelete
  2. haha .. cari ath .. cpa tw aj ad yg mw ,, kn lumayan tuh

    ReplyDelete