Wednesday 19 October 2011

Wanita Cantik Sikapnya Kurang Ramah




SEBUAH penelitian yang akan dipresentasikan pada Rapat Nobel di Jerman akhir bulan ini menyatakan, semakin cantik seorang perempuan, semakin tidak ramah sikapnya.
Para peneliti menemukan bahwa orang dengan wajah lebih simetris bukan hanya lebih sulit bekerja sama dengan orang lain, tapi juga menganggap orang lain tidak mungkin untuk bekerja sama dengan mereka.
Temuan mereka muncul dari sebuah eksperimen laboratorium yang disebut dengan permainan 'dilema narapidana.' Di sini, peserta dibagi menjadi dua kelompok dan masing-masing diminta untuk memilih menjadi 'merpati' dan bekerja sama untuk kebaikan bersama, atau menjadi 'elang' dengan peluang memeroleh lebih banyak keuntungan jika pemain lain memilih merpati.
Sebuah analisis wajah mengungkapkan, kelompok dengan wajah yang lebih halus cenderung lebih memilih menjadi elang yang mementingkan diri sendiri.
Menurut para peneliti, evolusi merupakan biang keladinya. Sejumlah penelitian serupa menyatakan bahwa mereka yang berwajah simetris cenderung menderita masalah kesehatan yang lebih sedikit. Sebagai akibatnya, mereka juga lebih sedikit memerlukan bantuan orang lain. Hal ini dapat menjelaskan kecenderungan sifat egois mereka yang inheren.

Sumber : ForumkamiNET

4 comments:

  1. mam.,.
    lo ngmbil fto y dri mna tuch,.,.???
    tmen fb w tuch,., hee

    ReplyDelete
  2. halah, ngaku" tmn fb lu .. :D

    ReplyDelete
  3. Tapi yang difhoto itu cantik dan ramah deh kayanyaa, ga tau kalu ketemu langsung he he

    ReplyDelete
  4. kalau lihat di lapangann bisa dikatakan 90% benar. karena kaum cantik merasa dia kan lebih diperhatikan dan diingini ? begitu bukan ?

    ReplyDelete