Wednesday, 8 February 2012

10 Hal Yang Bikin Senyum Anda Hilang




Senyum adalah satu aset berharga semua orang. Tentu saja, siapa pun ingin senyumnya terlihat manis. Namun, ada saja hal-hal yang bikin kita kehilangan senyum termanis. Mau tahu? Yuk, simak...


Minuman panas
Kebiasaan minum minuman panas juga bisa memicu gigi ngilu. Teh hitam dan kopi mengandung zat yang dapat merusak email gigi sehingga dapat merusak permukaannya. Sebaiknya, minum minuman dalam panas yang sedang, minum air putih lebih banyak, atau tambahkan susu dalam teh atau kopi agar dapat menetralisir asam yang ada.

Penuaan
Ketika umur bertambah, peluang untuk munculnya kerusakan gigi lebih besar karena menurunnya fungsi gusi. Namun, tak ada alasan untuk tidak menjaga gigi. Gunakan pelindung mengandung fluoride adalah kuncinya. Jika mengalami gangguan, ada produk yang dapat membuat proses menyikat gigi dan membersihkan dengan benang tidak lagi menyakitkan.

Menyikat gigi terlalu sering
Mungkin saja Anda terbiasa menyikat gigi setelah makan. Ternyata, ini bukan cara yang tepat. Sebaiknya, sikatlah gigi setelah menyantap atua meminum zat yang mengandung asam tinggi seperti kopi, minuman bersoda, atau jus asam. Kumurlah dulu untuk menetralisir asam dan tunggu dulu selama satu jam sebelum menggosok gigi. Langsung menggosok gigi setelah meminum minuman asam dapat menyebabkan erosi gigi.

Minuman ringan
Minuman ringan dalam kemasan biasanya mengandung gula yang sangat gigi. Akibatnya, gigi pun terancam mengalami kerusakan gigi dan infeksi gusi. Disarankan, jika ingin minum minuman bersoda, gunakan sedotan dan berkumur atau mengunyah permen karet.

Minuman asam
Meski lemon, anggur, dan jus jeruk tidak langsung menyebabkan kerusakan, seperti halnya minuman ringan, tetap saja minuman itu mengandung asam. Inilah yang menyebabkan erosi email gigi, melemahkan gigi, dan bisa memicu kerusakan. Gosok gigi, kumur, atau mengunyah permen karet bebas gula.

Sumber : Republika.co.id

Reactions:

0 comments:

Post a Comment