Tuesday, 7 February 2012

Cara Merubah Arah Jarum Jam Menjadi Ke Kiri




Pertama

Bongkar casing jam, dan lepaskan semua jarumnya n jangan sampai bengkok / rusak.

Kedua

Melepas mesin jam (bautnya di depan Gan, dibawah jarum jam).

Ketiga

Membuka mesin dan membalik posisi inti coil/lilitan/kumparan. Lihat Pic aja gan!
Daleman mesin jam tidak selalu sama dan tergantung merk mesin jam, kadang agan harus mengiris/memodifikasi/bahkan me-lem dudukan inti coil agar stabil. Prinsipnya adalah membalik si "inti". Tutup kembali mesin jam.


Keempat

Merubah Angka angka Jam. Pada kondisi tertentu seperti contoh dibawah, agan hanya perlu mengganti/menukar posisi angka 3 dan 9. Lebih bagus kalau agan mau sedikit repot dengan membuat sendiri lay out angka-angka jam dengan bantuan sotosop atau corel dll.
 
Kelima

Pasang Jarum, ingat semua jarum harus di angka 12. Kemudian pasang casing jangan lupa kacanya, batre n atur jam sesuai waktu setempat.
 
Keenam

Contoh contoh jam dinding putar kirinya Mbah Google.

Sumber : Kaskus

Reactions:

11 comments:

  1. ISENG AJE GAN.. HAHAH TAPI KRIATIF JUGA.

    ReplyDelete
  2. Makasih gan,,
    sangat bermanfaat,,

    ReplyDelete
  3. makasih ini yang kucari", dicoba ya gan

    ReplyDelete
  4. dancok mas.., ajur jamku

    ReplyDelete
  5. DANCOK,
    KENEK MAS JAM KU..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pye carane ?

      Delete
    2. KONTOLmu Walik.en !!!

      Delete