Selasa, 14 Februari 2012

Mesin Cuci Dua Tabung Berpanel Digital



JAKARTA-Ditengah maraknya mesin cuci otomatis satu tabung, mesin cuci dua tabung tak berarti ketinggalan zaman. Setidaknya untuk Automagic produk Sharp. Mesin cuci berkapasitas 8 dan 9 kilogram ini, memiliki panel digital.

Panel digital digunakan pada mesin cuci otomatis tabung tunggal. Belum ada mesin cuci dua tabung  di pasar Indonesia yang telah menggunakan panel digital. Aquamagic tak urung menjadi mesin cuci dua tabung pertama yang mengusung panel digital.

Mesin cuci yang menggabungkan dua konsep mencuci manual dan otomatis mejadi satu, memiliki sejumlah fitur baru seperti Electrical Control Panel With Automatic Fill Water System For Wash and Rinse. Ini merupakan konsep baru mesin cuci dua tabung pada proses otomoatisasi pengisian air untuk pencucian dan pembilasan.  Untuk memudahkan pencucian, waktu pengeringan dan level air, terdapat tombol elektrik.

Fitur Soak Timer yang memudahkan proses perendaman dengan hanya menggunakan jari telunjuk untuk menekan Wash Rinse dan mengatur menu soak maka secara otomatis pada saat proses pencucian, mesin cuci automagic akan melakukan proses perendaman hingga menghasilkan pakaian yang lebih bersih.

Dari sisi penggunaan energi listrik, Sharp mengklaim produkny hemat energi. Teknologi planet gear yang terdapat di dalam Bearing Holder untuk meringankan kerja motor sehingga pasokan listrik yang digunakan lebih ringan sehingga hemat energi. Mesin cuci dua tabung terbaru ini mengkonsumsi listrik sebesar 245 watt untuk tipe ES-TA88C-P/G dan 255 watt untuk tipe ES-TA99C-P/G.

Untuk aspek kesehatan, Sharp menyatakan bahwa teknologi Super Aquamagic mampu menghasilkan water purification filter 30 persen lebih besar. Teknologi ini juga mampu mengurangi kandungan zat besi dalam air sebesar 56 persen sehingga menjaga pakaian tidak berubah warna.

Double Pulsator menjadikan mode pencucian berputar balik secara otomatis (hand rubbing) sehingga proses mencuci lebih kuat, lebih bersih tanpa merusak serat pakaian. Kemudian untuk menyempurnakan pencucian mesin cuci ini dilengkapi dengan Silvermagic (Ag+ion) Protection on Pulsator yang melindungi pulsator dari bakteri yang ditinggalkan kotoran, sehingga menjaga pulsator tetap bersih dan terbebas dari bakteri dan jamur penyebab bau.

Berminat, silakan mencoba. Sharp mematok harga antara Rp 1,6 juta hingga Rp 1,8 juta.

Sumber : Republika.co.id

Reaksi:

0 komentar:

Poskan Komentar