Monday, 21 May 2012

Mengunyah Permen Karet Dapat Merusak Memori Jangka Pendek



 Beberapa penelitian sebelumnya telah menunjukkan bahwa permen karet bisa meningkatkan kemampuan otak dalam hal memori. Namun, penelitian terbaru justru mengatakan hal sebaliknya.

Temuan yang dipublikasikan dalam Quarterly Journal of Experimental Psychology menunjukkan bahwa mengunyah permen karet dapat merusak memori jangka pendek.

Penelitian yang dilakukan di University of Cardiff di Inggris tersebut melakukan pengujian terhadap 40 relawan untuk mencari tahu efek ke memori jangka pendek dengan atau tanpa mengunyah permen karet.

Relawan diminta mengingat urutan huruf dan angka yang diacak sambil mengunyah permen karet. Hasilnya menunjukkan bahwa permen karet yang dikunyah para relawan tampaknya menyebabkan gangguan pada kemampuan mengingat.

Kehilangan memori jangka pendek dapat diperangi dengan meningkatkan asupan zat besi melalui makanan, seperti tahu, bayam, kacang pinto dan daging merah tanpa lemak. Apel dan blueberry juga baik dikonsumsi karena kaya antioksidan. Selain itu, segelas anggur merah juga baik untuk mempertajam putaran otak Anda.

Sumber : Yahoo.com

Reactions:

0 comments:

Post a Comment