Saturday, 22 October 2011

Ciri Hubungan Yang Berakhir Menikah


Mau dibawa kemana hubungan kita? Tak perlu bertanya demikian seperti lirik lagu band Armada. Kenali apakah hubungan Anda akan dibawa kemana, dari 5 tanda ini.
Ketika beranjak dewasa, harapan seseorang terhadap suatu hubungan mulai berubah. Hubungan cinta bukan lagi sekadar untuk punya teman berbagi tapi juga untuk mencari teman sehidup semati.
Seringkali banyak wanita bertanya-tanya tentang masa depan hubungan cinta mereka. Hal ini karena tak semua pria mau terbuka dan menunjukkan dengan jelas kemana akhir dari kisah cintanya.
Seperti dikutip msn, masa depan hubungan bisa sedikit demi sedikit dikenali dari kebiasaan dan perilaku Anda berdua. Coba perhatikan lima tanda yang mengisyaratkan hubungan Anda kemungkinan besar berlabuh di ikatan pernikahan.

Berbicara tentang masa depan
Banyak pasangan yang sering membicarakan masa depan. Mulai dari masa depan pekerjaan atau masa depan lainnya. Nah, jika ia berbicara tentang masa depan dan Anda sering disebut dalam rencana masa depannya, ada kemungkinan ia punya rencana panjang bersama Anda. Jika Anda kurang 'eksis' dalam pembahasannya mengenai masa depan, ada kemungkinan ia belum mantap untuk menganggap Anda sebagai pendampingnya untuk jangka panjang.
Misalnya, ketika ia mengatakan ingin punya anak, belum tentu maksudnya adalah punya anak bersama Anda. Tapi jika ia mengatakan, "aku ingin punya anak setelah nanti 'kita' punya rumah," kemungkinan besar memang menikah dengan Anda ada di rencana hidupnya.


Bukan sekadar 'Kalau'
Pasangan Anda mulai lebih jelas ketika berbicara tentang masa depan. Bukan sekadar, 'kalau kita menikah', tapi 'ketika ketika menikah nanti," merupakan pernyataan yang lebih jelas dan bukan sekadar andai-andai kosong. Belum tentu pernikahan tersebut akan terjadi dalam waktu dekat, tapi setidaknya hal tersebut sudah ada dalam pikirannya. Mungkin saja ia masih punya beberapa pertimbangan sebelum benar-benar memutuskan waktunya.

Tidak Mengelak Lagi
Pasangan tidak lagi mengelak ketika diajak bicara tentang pernikahan. Banyak kasus pasangan yang mengelak atau menolak bahkan ketika sekadar diajak berandai-andai. Ia tidak salah tingkah ketika Anda bercerita tentang rencana pernikahan yang diinginkan atau berbicara tentang pernikahan impian ketika sedang sama-sama datang ke perkawinan teman. Tak perlu berharap ia juga akan antusias ikut membahas, dengan ia tidak mengelak atau menghindar saja sudah cukup menandakan ia nyaman ketika membayangkan menikah dengan Anda.

Mulai terlibat dengan keluarga
Jika Anda cukup sering diundang atau dilibatkan dalam acara penting di keluarganya, Anda bisa menganggapnya sebagai suatu tanda positif. Setidaknya ia dan keluarganya sudah merasa cukup nyaman dengan kehadiran Anda. Begitu juga sebaliknya, ia juga merasa nyaman dan antusias ketika diajak untuk terlibat atau ikut dalam acara penting di keluarga Anda. Selain itu, Anda juga mulai dianggap sebagai 'tamu reguler' dalam setiap acara keluarga pasangan dan begitu juga sebaliknya.

Mulai bisa membayangkan
Banyak wanita yang diam-diam tak bisa membayangkan akan melakukan pernikahan dengan kekasihnya walau ia mencintai sang kekasih. Jika Anda bisa dengan nyaman melihat gambaran Anda dan sang kekasih sedang melakukan prosesi pernikahan, lalu memulai rumah tangga bersama, itu merupakan pertanda yang baik. Mantapkan hubungan Anda dengan sang kekasih, usahakan komunikasi yang baik agar hubungan Anda tetap terjaga. Pelajari sikapnya dan bicarakan dengan terbuka apa yang Anda harapkan dan tidak dari dirinya.

Sumber : ForumkamiNET

Reactions:

0 comments:

Post a Comment