Friday, 7 October 2011

Dampak Negatif Berteman Dengan Mantan Kekasih



Mencoba berteman dengan mantan kekasih pasca putus cinta, memang merupakan hal yang positif. Tapi akan menjadi sesuatu yang kurang baik jika pertemanan tersebut justru membuat perasaan Anda jadi tak menentu atau lebih buruk.
Ini dia tujuh tanda jika berteman dengan mantan hanya akan menyebabkan Anda semakin sakit hati dan sulit lepas dari kisah cinta masa lalu, seperti dilansir Naomi Show.

1. Sensitif dengan Pembicaraan Soal Wanita Lain dalam Hidupnya
Oke, Anda dan mantan kekasih setuju untuk berteman setelah putus. Tapi jika Anda selalu khawatir setiap sang mantan menceritakan wanita yang ditemuinya, berarti Anda sebenarnya belum bisa 100% menjalin pertemanan dengan mantan. Anda terus saja bertanya, apakah ada wanita lain yang dicintainya? Atau masihkah dia perhatian pada saya? Jika perasaan ini yang kerap timbul saat di dekatnya, mungkin secara tidak sadar Anda menjadikan 'status teman' ini sebagai usaha untuk mendapatkannya kembali.

2. Mengecek Aktivitas Mantan di Jejaring Sosial Secara Intens
Anda punya keingintahuan yang besar terhadap hal-hal apa saja yang dilakukan mantan di Facebook atau Twitter. Anda pun intens memata-matai dia lewat jejaring sosial tersebut. Jika Anda merasa kesal atau terganggu jika melihat si dia akrab dengan wanita lain di Facebook, kemungkinan besar Anda belum sepenuhnya melupakan mantan. Memutuskan berteman dengannya, sepertinya bukanlah keputusan tepat untuk saat ini.

3. Kesal Karena Mantan Terlihat Lebih Senang Tanpa Anda
Anda melihat mantan sangat semangat berkumpul bersama teman-temannya. Dia pun terlihat lebih senang berada di sekitar orang-orang terdekatnya dibandingkan dengan Anda. Bila mengetahui kenyataan itu membuat Anda kesal dan sedih, berarti Anda belum bisa menganggap mantan kekasih sebagai teman biasa.

4. Berbicara atau Melakukan Sesuatu untuk Membuat Mantan Terkesan
Hal yang sangat wajar jika Anda ingin terihat lebih baik di depan mantan, terutama bila dia yang lebih dulu memutuskan hubungan. Nah, bila Anda masih punya keinginan tersebut, berarti masih ada sesuatu yang mengganjal di dalam hati. Perasaan itu membuat Anda sulit untuk berteman dengannya.

5. Sering Menganggap Beberapa Perkataan Mantan Sebagai Tanda Dia Ingin Kembali
Anda kerap menganggap kata-kata pujian atau ungkapan kerinduan mantan sebagai tanda kalau dia masih mencintai Anda dan ingin kembali merajut jalinan asmara. Padahal, itu belum tentu benar. Jika situasi ini yang Anda alami, mungkin Anda masih belum bisa melupakannya. Mencoba berteman dengan mantan justru akan membuat situasi lebih rumit.

6. Dengan Tetap Berteman, Anda dan Mantan Berharap Bisa Saling Membantu untuk Move On
Berteman dengan mantan, Anda anggap menjadi solusi untuk membantu melupakan rasa sakit hati yang Anda maupun dia rasakan. Tapi apakah benar bisa membantu? Jika hal itu yang menjadi alasan Anda tetap berteman dengannya, bisa jadi itu hanya sebagai penyangkalan kalau Anda sebenarnya belum bisa menerima bahwa hubungan kalian sudah berakhir.

7. Berusaha Selalu Berdua dengan Mantan
Anda maupun mantan selalu mencuri-curi waktu untuk berduaan saat ada reuni atau kumpul bersama teman. Anda pun masih melakukan kegiatan yang pernah dijalani saat kalian masih berpacaran. Hal ini jelas, kalian masih punya keterikatan emosional yang bukan sekedar teman biasa.

Sumber : ForumkamiNET


Reactions:

0 comments:

Post a Comment