Monday, 3 October 2011

Obat Tradisional untuk Hilangkan Jerawat!



Obat Tradisional untuk Hilangkan Jerawat! Munculnya jerawat tentu dapat mempengaruhi rasa percaya diri Anda. Berbagai cara pun dilakukan untuk menghilangkannya, termasuk pengobatan dengan bahan kimia. Daripada menggunakan obat yang mengandung bahan kimia, ada baiknya Anda memilih perawatan alami. Seperti yang dikutip dari TypeF, berikut empat pilihan masker wajah alami yang bisa Anda buat di rumah.

1.   Ketimun, havermut, yogurt
Haluskan satu ketimun berukuran kecil dan satu cangkir havermut di dalam blender, kemudian diaduk. Campur adonan tersebut dengan yogurt. Oleskan masker ke wajah dan leher, tunggu selama 30 menit. Basahkan kain dengan air hangat dan usapkan ke wajah secara perlahan. Bilas sisa masker dengan air hangat.

2.   Madu
Simpan madu di dalam botol dan hangatkan di dalam air panas agar teksturnya lebih cair dan bisa diaplikasikan ke wajah. Oleskan madu pada wajah dan leher, tunggu selama 30 menit, lalu bilas wajah dengan kain lap yang dibasahkan air hangat.

3. Kuning telur
Pisahkan putih telur dengan kuning telur. Tempatkan kuning telur di dalam piring, aduk dengan garpu atau kocokan. Oleskan kuning telur tersebut ke wajah secara merata, biarkan mengering selama 15 menit. Gunakan kain basah untuk menghilangkan kuning telur dan bilas wajah dengan air hangat.

4.   Buah kenari dan yogurt
Hancurkan kenari sampai menjadi bubuk halus, buat sebanyak 2 sendok teh, campurkan dengan yogurt polos. Pijat wajah dengan campuran kenari dan biarkan selama 20 menit. Untuk menghilangkannya, bilas wajah dengan air hangat.

Sumber : ForumkamiNET

Reactions:

0 comments:

Post a Comment