Thursday, 6 October 2011

Efek Samping Terlalu Lama Naik Motor



Mungkin untuk para bikers yang sudah terlalu hobby berada diatas motor kesayangannya tidak pernah memikirkan efek negatif yang mungkin akan terjadi pada dirinya, terutama pada aspek kesehatan. Hal inilah yang mungkin mulai sekarang perlu anda cermati sebagai bikers sejati, hobby boleh tapi kesehatan jangan sampai terabaikan. Monggo disimak sedikit ulasan berikut ini, check it dot…

Diatas motor = duduk
Bagaimana posisi mengendarai motor anda? Otomatis pasti duduk. Seperti halnya yang kita rasakan bila terlalu lama duduk pasti punggung merasa capek, hal ini disebabkan pada posisi normal (saat berdiri) tulang belakang kita melengkung kedalam sedangkan pada saat duduk tulang belakang melengkung keluar dan tanpa kita sadari energi yang dikeluarkan tubuh pada saat duduk lebih banyak daripada mondar-mandir. Apalagi jika sambil mengendarai motor dengan posisi duduk bikers yang statis akan menyebabkan semakin cepat lelah, selain itu pasti bikers butuh konsentrasi dalam menyetir, jadi energi yang bikers keluarkan pasti akan lebih banyak juga yaitu untuk duduk dan berkonsentrasi. Bukan hanya kelelahan, duduk terlalu lama juga bisa mengakibatkan pembekuan darah pada pembuluh-pembuluh darah daerah lipatan paha sampai dengan kaki karena aliran darah kurang lancar. Maka dari itu bikers, imbangi kegiatan ber-motor anda dengan olahraga yang teratur dan dan kurangi duduk terlalu lama.

Terlalu lama diatas motor Vs Kemandulan?
Mungkin poin yang kedua ini mengejutkan, kok bisa? Apa iya? Dalam posisi mengendarai motor alat reproduksi bikers (yang notabene cowok) pasti dalam posisi terjepit dimana hal itu merugikan bagi kesuburan sperma bikers. Pada alat reproduksi laki-laki terdapat yang namanya testis dimana fungsi organ tersebut sebagai penghasil sperma. Bila organ tersebut terlalu lama terjepit maka produksi sperma dalam testis akan terganggu. Selain itu pemakaian celana yang ketat saat berkendara juga kurang baik karena juga dapat memengaruhi kesuburan sperma. Jika dua hal tersebut berlangsung secara intens maka bisa menyebabkan kemandulan. Maka dari itu bikers bila anda berkendara jarak jauh dengan waktu tempuh yang cukup lama sering-seringlah beristirahat disela perjalanan anda juga jangan mengenakan celana yang terlalu ketat.

Sumber : Kaskus

Reactions:

4 comments:

  1. gile bener.....jgn2 anu gue bisa bermasalah nie...wah2

    ReplyDelete
  2. Harus hati2 buat para bikers, ntar bisa2 Varikokel. :-)

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. Thx utk infonya.. mampir yuk ke http://elementmtb.com/tips-bersepeda-saat-hamil/

    ReplyDelete