Jim Cartlon, seorang wartawan Wall Street Journal, baru-baru ini
mengumpulkan keluhan dari para konsumen komputer Amerika. Dan ternyata keluhan
mereka jauh lebih "idiot" daripada yang kita kira. Berikut petikan
keluhan2 konsumen yang super konyol & "super moron" itu :
1. Compaq pernah mempertimbangkan untuk
mengubah perintah "Press ANY Key" menjadi "Press ENTER Key"
dikarenakan banyaknya telefon yang menanyakan letak tombol "ANY" di
keyboard.
2. AST Technical Support menerima laporan
konsumen karena kesulitan menggunakan mouse. Saat Techinal Support
berkunjung, mereka menemukan mouse tersebut tidak bisa digunakan... karena
masih terbungkus rapi di dalam plastiknya. Penggunanya (seorang wanita) takut
dengan mouse (tikus) sehingga tidak berani mengeluarkannya dari dalam plastik.
Takut diserang mouse komputer?
3. Di tahun 1980-an, ketika disket masih
berukuran besar, Teknisi Compaq pernah menerima keluhan seorang konsumen yang
disketnya tidak terbaca oleh drive-disk komputer. Setelah diselidiki, ternyata
konsumen itu sebelumnya memasukkan disket ke dalam mesin tik dan mengetikkan
label yang tertempel di disket itu.
4. Sebuah keluhan lain dari konsumen AST
yang mengatakan disket mereka terkena virus yang sulit dibersihkan. Petugas AST
meminta orang itu mengirimkan kopi disket yang terinfeksi itu untuk dipelajari.
Beberapa hari kemudian, petugas AST menerima foto kopi disket dari konsumen
tersebut.
5. Seorang konsumen DELL mengeluhkan kalau
dia tidak dapat mengirimkan fax via komputer. Setelah diarahkan selama 40 menit
lewat telepon, petugas DELL menemukan kalau konsumen itu mencoba mengefax via
komputer dengan cara memegang kertas yang akan di fax di depan monitor, sambil
menekan tombol "SEND" di layar.
6. Seorang konsumen DELL lain mengeluh
karena keyboard yang digunakannya sudah tidak bisa berfungsi sejak dibersihkan.
Ketika ditanya caranya membersihkan keyboard, dia menjelaskan, "Saya
mencuci dan menggosok semua bagian keyboard dengan sabun, dan membilasnya dengan
air, lalu menjemurnya."
7. Seorang konsumen DELL marah besar karena
tidak bisa menyalakan komputer yang baru dibelinya. "Semua sudah terpasang
dengan baik. Tapi setiap kali saya tekan pedal kaki , tidak terjadi
apa-apa." Setelah diselidiki ternyata "pedal kaki" yang dimaksud
orang itu adalah : mouse.
8. Seorang lagi konsumen DELL marah besar
karena komputer barunya tidak nyala. Dia menjelaskan semua sudah terpasang
dengan benar, dan ketika dia menunggu selama 20 menit, tidak terjadi apa-apa
pada komputernya. Ketika teknisi DELL menanyakan apakah "power
switch" sudah dinyalakan, dia balik bertanya, "Power switch
apa?"
Berikut adalah tanya-jawab antara petugas Novell NetWire dengan seorang
konsumen :
Penelepon : Hallo, dengan Tech Support?
Novell : Ya, bisa dibantu?
Penelepon : Tatakan cangkir di PC saya patah. Apa mungkin saya bisa
menggantinya?
Novell : Tatakan cangkir? Apakah itu hadiah saat Anda membeli komputer?
Penelepon : Tidak. Tatakan cangkir ini sudah ada di komputer saya. Dan ketika saya meletakkan gelas saya di atasnya, tatakan itu patah. Yang saya ketahui, di bagian depan tatakan itu ada tulisan "CD-ROM, 16X".
(Saat itu juga, petugas Novell langsung mematikan
Penelepon : Tidak. Tatakan cangkir ini sudah ada di komputer saya. Dan ketika saya meletakkan gelas saya di atasnya, tatakan itu patah. Yang saya ketahui, di bagian depan tatakan itu ada tulisan "CD-ROM, 16X".
(Saat itu juga, petugas Novell langsung mematikan
telepon dan tertawa terbahak-bahak...)
Sumber : ForumkamiNET
0 comments:
Post a Comment