Wednesday, 6 June 2012

Beberapa Makanan yang Bikin Awet Muda



Ada banyak sekali makanan di sekitar kita yang termasuk sebagai makanan super. Selain karena memiliki kandungan nutrisi yang lengkap, makanan super ini juga membantu Anda terlihat awet muda.

Daripada harus mengeluarkan banyak uang untuk operasi atau penggunaan krim, lebih baik menggunakan langkah alami demi terlihat lebih muda. Beberapa makanan super, seperti buah dan sayuran, dapat menjaga tekstur dan elastisitas kulit. Berikut ini beberapa makanan anti-penuaan yang dilansir melalui timesofindia.

Alpukat

 Selain tinggi kandungan vitamin E, alpukat juga kaya akan antioksidan yang membantu menjaga kelembapan kulit. Alpukat membantu dalam regenerasi sel kulit yang membuat kulit Anda terlihat segar dan membuat kulit tampak lebih muda.

Kacang Merah

 Kacang ini penuh dengan serat dan potasium yang membantu mengurangi kadar kolesterol, sehingga mengurangi risiko penyakit jantung. Selain itu, kacang merah juga menjadi sumber protein yang baik bagi kesehatan.

Cokelat Hitam


Setiap cokelat yang mengandung kakao minimal 70 persen menjadi sumber yang kaya akan protein dan vitamin B. Gigitan kecil cokelat juga akan membantu membakar lemak dan memperbaiki kulit dan rambut Anda.

Brokoli

 Brokoli merupakan sumber serat dan vitamin C yang tidak hanya mengontrol berat badan, tetapi juga membantu melawan penyakit jantung. Antioksidan dan vitamin C dalam brokoli juga memperlambat munculnya garis-garis halus di kulit. Selain itu, sayuran hijau ini juga mengandung lycopene dan beta-karoten yang mampu melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Blueberi

 Blueberi kaya vitamin C, yang membantu dalam sirkulasi darah. Blueberi juga mengandung mineral tertentu yang membantu mengendalikan proses anti-penuaan. Antioksidan dalam buah keluarga berries ini, yaitu anthocyanins, telah terbukti menjadi anti penuaan.

Sumber : Ghiboo.com

Reactions:

6 comments:

  1. Makanan kaya manfaat itu, disamping warna, rasa dan bentuknya yang menggoda, ternyata khasiatnya luar biasa.., thanks artikelnya...

    ReplyDelete
  2. Sayang blueberry di Indonesia belum terkenal dan menyebar, tapi saya yakin akan ada.. trima kasih, kunjungi balik webku ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. mudah"an ja suatu saat bakal menyebar dan terkenal .. sipp .. ^_^

      Delete
  3. apakah bluberry sama blackberry khasiatnya sama

    ReplyDelete