Thursday, 3 November 2011

Benarkah Wanita Habiskan Waktu 5 Jam Untuk Bergosip ?




Melakukan aktivitas bergosip, indentik dengan ciri khas seorang wanita. Bagi wanita, hidup tanpa bergosip akan sangat sulit untuk dilakukan. Para ahli Inggris bahkan telah melakukan penelitian untuk mengetahui berapa lama waktu yang diluangkan oleh kaum wanita untuk bergosip.
Dari hasil penelitian yang dilakukan ditemukan bahwa wanita umumnya menghabiskan waktu untuk membicarakan orang lain hampir 298 menit per hari atau hampir setara dengan lima jam. Seperti dikutip laman Genius Beauty, masalah ukuran pakaian dan diet untuk menurunkan berat badan, menjadi salah satu topik favorit mereka.
Penelitian ini menemukan bahwa, wanita menghabiskan sekitar 24 menit setiap hari berbicara tentang diet berat badan dan ukuran pakaian. Sepertiga dari peserta penelitian mengakui bahwa mereka secara teratur mendiskusikan apa yang mereka makan dengan teman dan kolega, dan seperempat dari semua responden juga bertukar resep yang menarik.
Sebagai salah satu penulis penelitian, Steve Barton, mengatakan, ia dan rekan-rekannya tidak berharap makanan menjadi sebuah topik yang populer bagi wanita untuk didiskusikan.
Menurutnya, kaum hawa juga suka untuk membicarakan make-up dan berbagai prosedur kecantikan, serta kehidupan pribadi para selebriti.
“Paling sering lawan bicara wanita adalah tetangga, asisten toko atau bahkan wanita yang tidak dikenalnya saat ditemui di transportasi umum. Wanita juga semangat berbicara tentang anak-anak, belanja, cara menghabiskan liburan, dan hubungan. Dan yang menarik, para wanita sangat jarang mengeluh tentang pasangan mereka sendiri”.

Sumber : ForumkamiNET


Reactions:

0 comments:

Post a Comment