Saturday 5 November 2011

Cara Bijak Putus dengan Sang Pacar



Memutuskan hubungan dengan seseorang memang bukan perkara mudah. Walau begitu, bukan berarti Anda harus mengurungkan niat untuk akhiri kisah cinta, karena jika terus dilanjutkan mungkin hubungan asmara bisa semakin tidak sehat.
Tentu Anda tidak ingin menyakiti si dia, tapi yang namanya putus cinta pasti ada pihak yang tersakiti. Memang tidak ada cara yang tepat untuk memutuskan hubungan. Namun dengan langkah-langkah seperti dirangkum dari Loving You ini mungkin bisa membuat keadaan lebih baik.

1. Memberikan Alasan yang Tepat
Jangan biarkan si dia bertanya-tanya apa yang salah dari dirinya. Untuk itu, jelaskan mengapa Anda ingin memutuskan hubungan dan apa yang membuat Anda tidak cocok dengannya. Dengan begitu, dia akan menyadari dan dapat memperbaiki diri di kemudian hari.

2. Tentukan Lokasi
Anda tidak akan tahu apa reaksinya ketika membicarakan tentang perpisahan. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dan dapat membuat malu, sebaiknya jangan memilih tempat umum untuk memutuskan hubungan. Jika memungkinkan, pilihlah tempat yang lebih privat, misalnya di rumah. Hindari juga membicarakan perpisahan di tempat yang memiliki banyak kenangan Anda berdua. Ini bisa membuat si dia atau Anda jadi lebih emosional.

3. Bagaimana Cara Memutuskannya?
Seperti langkah pertama, Anda bisa jujur dengan menjelaskan hal-hal yang membuat Anda tidak nyaman bersamanya. Namun jangan sampai menurunkan ego dan memojokkannya. Jelaskan jika perpisahan ini juga menyakitkan bagi Anda, namun hubungan juga tidak akan berhasil jika terus dipaksakan. Intinya, pemilihan kata-kata sangat perlu diperhatikan.

4. Setelah Putus
Sangat bagus jika Anda masih bisa menjalin pertemanan dengan mantan kekasih. Namun jika belum bisa, tidak masalah dan tidak perlu dipaksakan. Jika Anda belum nyaman berada di sekitar si dia, maka Anda bisa menarik diri beberapa saat. Memang agak sulit menghindarinya jika Anda dan dia merupakan rekan kerja atau berteman dalam satu lingkungan. Tapi yang terpenting, usahakan bersikap senormal mungkin dan hindari bergosip tentang keretakan hubungan Anda dengan teman lainnya.

Sumber : ForumkamiNET


0 comments:

Post a Comment