Friday, 25 November 2011

Makanan Paling Baik Saat Pernikahan




MENJELANG masa pernikahan, fisik menjadi hal yang banyak diabaikan calon pengantin. Alhasil, saat hari H tiba pun, tak jarang tubuh menjadi drop.
Nah, sebelum stamina menurun ketika hajatan penting dihelat, inilah daftar makanan yang dapat dikonsumsi dan bermanfaat untuk membangkitkan tenaga. Shape memaparkannya untuk Anda.

Oatmeal
“Salah satu bagian penting untuk mendapatkan perasaan terbaik di hari pernikahan Anda adalah mengonsumsi makanan yang tepat sehingga emosional tetap stabil,” kata Keren Gilbert RD selaku Founder of Decision Nutrition.
Tujuannya adalah untuk membakar kalori tubuh dan memungkinkan tingkat gula darah naik secara perlahan-lahan untuk jangka waktu yang panjang, serta turun secara perlahan-lahan pula. Sebuah cara terbaik untuk melakukannya adalah mengawali hari dengan semangkuk oatmeal.
“Makanan ini mengandung serat yang mudah larut, sehingga dapat memperlambat penyerapan glukosa di perut Anda dan menjaga gula darah tetap stabil,” tambahnya.

Kerang
Untuk membangkitkan gairah seks Anda, kerang menjadi camilan terbaik yang dapat dikonsumsi. Makanan ini dapat bekerja sebagai zat penambah libido yang dapat membantu produksi testosteron lebih tinggi, sehingga peningkatan gairah pun akan terpompa dengan sendirinya.

Salad
“Hari bahagia akan membuat tubuh letih tak terkira. Tak jarang, mata dan kaki terasa kaku dan bengkak. Untuk menyiasatinya, cobalah irisan mentium dan peterseli serta 1 ¼ cangkir jus lemon untuk meredakannya,” kata Jackie Keller, ahli gizi para selebriti yang berbasis di LA.

Buah dan sayur
Jika tak memiliki cairan yang cukup, maka tubuh pun akan lesu. Buah dan sayur-sayuran dapat menjadi sumber alami yang dapat memberikan pasokan cairan sampai dengan 95 persen. Anda dapat mengonsumsi melon, papaya, dan mangga yang mengandung potasium sehingga dapat membantu mengatur keseimbangan tubuh.

Sumber : ForumkamiNET

Reactions:

0 comments:

Post a Comment