Tuesday 14 June 2011

Filsafat Mengenai 5 Jari Tangan


  • Ibu jari ( jempol ) : adalah mewakili syahadat , jari terbesar dari kelima jari kita, biasanya juga mengisyaratkan bagus .. 
  • Jari telunjuk : mewakili shalat, yang maksudnya siapa saja yang menjalankan shalat ( dengan benar ) maka hidupnya akan mendapaat petunjuk ..
  • Jari tengah : mewakili zakat, jari tengah adalah jari terpanjang, yang jika kita berdirikan telapak tangan kita berati jari tertinggi, Itu kata guru ane di maksudkan, bagi orang" yang suka berzakat( bersedekah ) akan mendapat derajat tertinggi di Sisi Allah ataupun manusia .. kalo banyak sedekah pasti di sukai banyak orang kan  ..
  • Jari manis : mewakili puasa, kalau pingin ngerasain manisnya iman maka perbanyak puasa ( kata guru ane ) .. buktiin aja kalau pas buka puasa. es cendol aja dah kayak apa nikmatnya .. hehehehhee
  • Kelingking( jari terkecil ) : mewakili haji , walaupun haji biayanya sangat mahal dan mesti bayak duit kalo mau haji ( menurut ane sih ) tapi tetep aja kita ga boleh sombong, mentang" dah haji trus pasti masuk syurga, kan ya belum tentu gan .. tapi walaupun kelingkin adalah jari paling kecil, tapi tanpa kelingking telapak tangan kita ga aka lengkap .

    2 comments:

    1. Bagus...bagus..senang dan indah membacanya. Gantian dong datang kerumahku: www.hasprabu.blogspot.com.

      ReplyDelete
      Replies
      1. thnx tas kunjungan dan komentar nya .. siap, segera ane meluncur ke blog ente ..
        :)

        Delete