Sunday, 4 December 2011

10 Bajak Laut Paling Terkenal Sepanjang Sejarah

Pembajakan laut, atau perompakan, adalah perampokan yang dilakukan di lautan, atau kadang-kadang di pantai.Berikut 10 Bajak Laut Paling Terkenal Sepanjang Sejarah:

1.     Anne Bonny

 
Anne Bonny adalah seorang wanita Irlandia yang menjadi bajak laut perempuan yang terkenal, yang beroperasi di Caribbean.What sedikit yang diketahui dari hidupnya sebagian besar berasal dari A Sejarah Umum Pyrates.
Sedikit yang diketahui dari kehidupan Bonny, khususnya sebelum kedatangan di Bahama. Catatan resmi dan surat kontemporer berurusan dengan hidupnya yang langka dan pengetahuan paling modern berasal dari Charles Johnson Sejarah Umum Pyrates.While di Bahama, Anne Bonny mulai berbaur dengan bajak laut di bar lokal. Dia bertemu dengan John "Calico Jack" Rackham, kapten bajak laut Revenge sekoci, dan menjadi gundiknya. Mereka memiliki seorang anak di Kuba, meskipun nasib akhir anak ini tidak diketahui. Banyak teori yang berbeda menyatakan bahwa yang tersisa dengan teman-teman, meninggal selama kelahiran atau hanya ditinggalkan. Anne bergabung Rackham dan melanjutkan kehidupan bajak laut.
Rackham dan dua wanita merekrut kru baru. Selama beberapa bulan berikutnya, mereka berhasil sebagai bajak laut, menangkap banyak kapal dan membawa dalam kelimpahan harta karun. Anne tidak menyamar sebagai orang kapal Pembalasan seperti yang sering diklaim. Ia mengambil bagian dalam pertempuran bersama para pria, dan laporan dari eksploitasi dirinya hadir sebagai kompeten, efektif dalam pertempuran, dan dihormati oleh rekan-rekan nya. Dia dan nama Mary Read dan gender dikenal untuk semua dari awal, termasuk Gubernur Rogers, yang nama mereka dalam "bajak laut ingin" melingkar diterbitkan di surat kabar hanya benua, The Boston Berita-Letter.Although Bonny telah terkenal sejarah sebagai perempuan caribbean bajak laut, ia tidak pernah memerintahkan sebuah kapal sendiri.

2.     Bartholomew Roberts



Bartolomeus Roberts (17 Mei 1682 - 10 Februari 1722), lahir John Roberts, adalah seorang bajak laut Welsh yang menyerang kapal-kapal dari Amerika dan Afrika Barat antara 1719 dan 1722. Dia adalah bajak laut paling sukses Golden Age of Piracy.He diperkirakan telah menangkap lebih dari 470 vessels.He juga dikenal sebagai Black Bart (Welsh: Barti DDU), tetapi nama ini tidak pernah digunakan di masa hidupnya, dan juga risiko kebingungan withBlack Bart Barat Amerika. Dia juga memiliki "jasa Minggu" di kapal pertamanya.
Meskipun awalnya ia menjadi bajak laut tidak mau, Roberts mengambil peran barunya sebagai kapten merasa bahwa itu adalah "Lebih baik menjadi seorang komandan dari orang biasa." Setelah menangkap dua kapal, Royal Rover dimasukkan ke Anamboe untuk ketentuan. Sementara di pelabuhan, Roberts telah memilih kru pada tujuan perjalanan mereka berikutnya. Memilih Brasil, mereka menyeberangi Atlantik dan berlabuh di Ferdinando untuk mereparasi kapal. Dengan pekerjaan ini selesai, mereka menghabiskan sembilan minggu membuahkan hasil pencarian untuk pengiriman. Sesaat sebelum meninggalkan berburu dan bergerak ke utara ke Hindia Barat, Roberts terletak armada dari 42 kapal dagang Portugis.
Bartolomeus Robert adalah salah satu bajak laut paling sukses sepanjang masa. Kematiannya membantu membawa dekat ke "Golden Age of Pembajakan."

3.     Benjamin Hornigold


Kapten Benjamin Hornigold (meninggal 1719) adalah bahasa Inggris abad ke-18 bajak laut. Karirnya berlangsung 1715-1718, setelah itu ia berbalik mengejar bajak laut pemburu dan mantan sekutunya atas nama Gubernur Bahama. Dia tewas ketika kapalnya rusak di karang selama musim badai 1719.
Benjamin Hornigold yang terbaik dikenal untuk bimbingan tentang bajak laut Blackbeard dan untuk menjadi salah satu kapten bajak laut langka yang berhasil pensiun dari perdagangan manis pada istilah sendiri.
Magang bajak laut Blackbeard pada 36-gun Hornigold di Ranger, di mana ia terbukti menjadi pemimpin karismatik dan tak kenal takut setelah Hornigold menempatkannya dalam memimpin sebuah sekoci 6-gun dengan awak tujuh puluh pria. Bersama-sama mereka meneror perairan Karibia. Hanya di lepas pantai St Vincent di Hindia Barat, mereka menyita sebuah kapal yang kaya budak Prancis perjalanan ke Martinique. Hornigold dihargai Blackbeard dengan perintah dari hadiah Belanda dibangun besar. Dengan pegangan penuh dengan jarahan, Hornigold memutuskan untuk berpamitan ke Blackbeard dan pensiun untuk kehidupan perkebunan di New Providence. Blackbeard, di sisi lain, baru mulai mengukir nama dan reputasinya dalam sejarah kejahatan laut. Dari bajak laut dengan bajak laut-pemburu, Hornigold menerapkan semangat yang sama mengejar persaudaraan bajak laut seperti yang dilakukannya saat dia memimpin itu. Dan meskipun ia tak bisa menangkap teman lamanya, Charles Vane sulit dipahami, dia menangkap sepuluh bajak laut yang telah kembali ke cara-cara jahat mereka, sementara di sebuah misi perdagangan untuk Rogers. Pada pagi hari tanggal 12 Desember, 1718 sembilan dari bajak laut dieksekusi, satu adalah terhindar untuk ditekan ke dalam pelayanan. Pelaksanaan bajak laut ini dibawa ke pengadilan oleh mantan bajak laut Hornigold menandai akhir dari New Providence sebagai benteng bajak laut.

4.     Edward Teach


Edward Teach (c. 1680-22 November 1718), lebih dikenal sebagai Blackbeard, adalah bajak laut Inggris terkenal yang beroperasi di sekitar Hindia Barat dan pantai timur koloni-koloni Amerika.
Pada 1716 ia bergabung dengan awak Hornigold Benyamin, seorang bajak laut yang dioperasikan dari pulau Karibia New Providence. Dia segera mengakuisisi kapal sendiri, Pembalasan Ratu Anne, dan 1717-1718 menjadi bajak laut terkenal. Julukan-Nya, Blackbeard, berasal dari janggut tebal hitam dan penampilannya yang menakutkan, ia dilaporkan telah diikat menyalakan sekering bawah topinya untuk menakut-nakuti musuh-musuhnya.
Setelah berpisah perusahaan dengan Hornigold, Ajarkan membentuk aliansi bajak laut dan dengan kohort yang memblokade pelabuhan Charleston, Carolina Selatan. Dia berhasil ditebus penghuninya dan kemudian segera setelah itu, kandas kapalnya pada gundukan pasir dekat Beaufort, North Carolina. Ajarkan menerima pengampunan kerajaan namun segera kembali ke laut, di mana ia menarik perhatian Gubernur Virginia, Alexander Spotswood. Spotswood diatur untuk pihak tentara dan pelaut untuk mencari dan menangkap bajak laut, yang mereka lakukan pada tanggal 22 November 1718. Selama pertempuran sengit, Ajarkan dibunuh oleh kekuatan kecil pelaut dipimpin oleh Letnan Robert Maynard.
Ada klaim yang Ajarkan adalah rentan terhadap harta mengubur. Di masa sulit seperti Revolusi Amerika, itu adalah umum untuk mudah percaya untuk menggali sepanjang pantai untuk mencari harta karun. Sebuah kecelakaan diyakini Pembalasan Ratu Blackbeard Ann ditemukan dekat Beaufort, North Carolina pada tahun 1996 dan kini menjadi bagian dari atraksi wisata utama.
Dia romantis setelah kematiannya, dan menjadi inspirasi bagi sejumlah bajak laut-bertema karya fiksi di berbagai genre.

5.     Calico Jack Rackham


John "Calico Jack" Rackham (1680-1720) adalah seorang bajak laut Inggris yang berlayar di Karibia dan pantai tenggara Amerika Serikat selama apa yang disebut Rackham (Rackam juga dieja "Golden Age of Piracy (1650-1725)." atau Rackum) bukan salah satu dari para perompak lebih sukses, dan sebagian besar korbannya adalah nelayan dan pedagang bersenjata ringan. Namun demikian, ia dikenang oleh sejarah, terutama karena dua bajak laut perempuan, Anne Bonny dan Mary Read, menjabat di bawah komandonya. Dia ditangkap, diadili dan digantung pada tahun 1720.
John Rackham, yang mendapat julukan "Calico Jack" karena rasa nya untuk pakaian yang terbuat dari kain berwarna cerah Calico India, adalah seorang bajak laut up-dan-datang selama tahun-tahun ketika pembajakan merajalela di Karibia dan Nassau adalah ibu kota bajak laut kerajaan macam. Dia telah melayani di bawah bajak laut terkenal Charles Vane di bagian awal 1718 dan telah naik ke peringkat intendan. Ketika Gubernur Woodes Rogers tiba pada bulan Juli 1718 dan menawarkan grasi kerajaan untuk bajak laut, Rackham menolak, bukan bergabung dengan mati-keras bajak laut yang dipimpin oleh Vane. Dia dikirim keluar dengan Vane dan menjalani kehidupan pembajakan meskipun meningkatnya tekanan diletakkan pada mereka oleh gubernur baru.
Rackham tidak meninggalkan satu warisan lain, namun: benderanya. Pirates pada saat membuat bendera mereka sendiri, biasanya hitam atau merah dengan simbol-simbol putih atau merah di atasnya. Bendera Rackham adalah hitam dengan tengkorak putih lebih dari dua menyeberangi pedang: banner ini telah mendapatkan popularitas di seluruh dunia sebagai "" bendera bajak laut.

6.     Charles Vane


Karir Charles Vane yang membajak memiliki beberapa tikungan agak aneh tapi ia berhasil dan terkenal pada waktu itu, dan khususnya pada 1718. Tidak banyak referensi asal Vane, tapi karirnya membajak dikatakan telah dimulai ketika ia bergabung dengan bajak laut lainnya pada 1716. Selama waktu ini, para perompak itu menyerang penyelamatan awak kapal Spanyol dan yang pulih perak dari galleon yang tenggelam di 1715 lepas pantai Florida.
Vane terkenal karena kekejamannya terhadap kapal ditangkap. Setelah tindakan pertamanya sebagai bajak laut dia dilaporkan kepada Gubernur Bermuda untuk menyiksa laki-laki pada pembuluh saingan sementara pada mission.He penyelamatan juga menunjukkan rasa hormat sedikit untuk kode bajak laut, kecurangan kru sendiri keluar dari adil mereka menjarah dan membunuh pelaut menyerah setelah menjanjikan mereka rahmat.
Karir Charles Vane itu agak ramai - dari perlawanan terbuka kepada Gubernur baru untuk keadaan unluckly yang menyebabkan penangkapannya. Baling-baling bisa lolos beberapa kali persuers oleh outsailing atau mempermainkan mereka, namun pada akhirnya ditangkap hampir terlalu mudah karena peristiwa berikut kapal karam.

7.     Edward England


Edward England mulai karir sebagai bajak laut dimulai ketika kapal yang ia sedang diambil alih oleh bajak laut Kapten Christopher Musim Dingin saat perjalanan dari Jamaika ke Providence. Para perompak yang menangkap kapal menyukainya sehingga ia diberi komando sekoci sendiri segera setelah. Edward Inggris menjadi momok perairan Afrika setelah diusir dari Karibia pada tahun 1718 oleh Angkatan Laut Inggris.
Lahir di Irlandia, Inggris melakukan perjalanan ke Jamaika dan menjadi pasangan di sebuah sekoci. Dia ditangkap oleh kapten bajak laut Christopher Winter dan dipaksa untuk bergabung crew.Winter yang paling mungkin membawa Inggris ke dasar bajak laut di Nassau, Bahama, untuk Inggris yang berikutnya dilaporkan sebagai Charles Vane yang Quartermaster, Maret, 1718. Sekoci baling-baling itu, Lark ditangkap oleh Royal Navy, tetapi Inggris dan seluruh kru yang dirilis untuk menginduksi bajak laut lain untuk menerima pengampunan Nassau Raja.
Pada tahun 1720, Inggris telah mencapai Samudera Hindia, di mana ia bergabung dengan sesama bajak laut kapten Oliver la Buse. Inggris dan La Buse menyerang sebuah Indiaman Timur di bawah komando James Macrae, mereka dipukuli off, tapi berhasil dalam menjalankan kapal Macrae itu darat dan menangkap dia. Inggris memerintahkan Macrae kehidupan yang terhindar; Inggris intendans, John Taylor, membenci pilihan ini, dan menyebabkan suara untuk menggulingkan Inggris dari perintah. Dia kemudian terdampar di Mauritius dengan dua anggota awak lainnya, dimana mereka dibentuk rakit kecil dan membuatnya ke St Agustinus Teluk di Madagaskar. Inggris bertahan untuk sementara waktu dengan mengemis untuk makanan dan meninggal sekitar akhir 1720.

8.     Henry Every


Henry Avery menjadi bajak laut sangat terkenal. Sebelum ia memulai karirnya sebagai bajak laut, Henry bertugas di Royal Navyon Ruppert HMS selama sekitar empat bulan. "Beliau kemudian dipromosikan untuk kawin kepala enam puluh empat kapal-gun pada tahun 1689 di bawah pimpinan Kapten Francis Wheeler" (Vallar 1). Kemudian, Pada bulan Juni tahun berikutnya, Kapten Wheeler menjadi kapten HMS Albemarle dan Avery pergi dengan dia. "Para bertahan berikutnya dokumenter catatan Avery daftar dia sebagai anggota awak Charles II pada 1693" (Vallar 1). Dia kemudian menjadi pasangan pertama kapal pada 1694. Avery kemudian memimpin pemberontakan pada tanggal 7 dan mengambil alih sementara kapten kapal itu mabuk. Dia kemudian bernama "The Pirate sukses" karena kekayaan yang diperoleh.
Selama karirnya, media di Inggris digambarkan Setiap sebagai penjahat terkenal, namun eksploitasi terpikat imajinasi publik. Untuk beberapa ia adalah termasyhur gagah berani, semacam Robin Hood maritim antihero-jenis mencontohkan gagasan bahwa pemberontakan kelas pekerja dan pembajakan adalah cara yang dapat diterima untuk melawan terhadap kapten adil dan masyarakat. Setiap kisah yang diragukan mengilhami orang lain untuk mengambil pembajakan, termasuk Kidd Kapten terkenal, dan Setiap kehidupan juga terinspirasi sejumlah rekening, termasuk The Hidup dan Petualangan Kapten John Avery (c. 1709); bermain 1712, The Pyrate Sukses oleh Charles Johnson, yang berlari ke dalam beberapa edisi dan bertindak di Royal Theatre di Drury Lane, dan sebuah buku oleh Daniel Defoe 1724, Raja Bajak Laut, Menjadi Sebuah Rekening Usaha terkenal Kapten Avery. Dia telah menjadi dikenal sebagai bajak laut paling sukses pada zamannya.

9.     Howell Davis


Howell Davis menguasai membodohi para senator dan gubernur. Pada 1718, Howell Davis menjadi bajak laut ketika budak kapalnya, yang Cadogan, ditangkap oleh Edward Inggris. Daripada dibunuh, dia dan beberapa orang lain memutuskan untuk menjadi bajak laut.
Dia dikenal sebagai ahli dalam penipuan. Ketika ia datang sebelum para gubernur yang mencoba dia untuk pembajakan, dia mengatakan bahwa dia privateer dan untuk membiarkannya lewat. Dia juga mendapat oleh dengan itu, dan menipu mereka lagi di kemudian hari. Dia meninggal ketika ia dan sekelompok awak disergap oleh milisi Portugis. Howell ditembak mati di pulau Principe hari itu. Para awak yang tersisa Bartolomeus terpilih sebagai kapten Roberts. Howell Davis memiliki kehidupan yang pendek dan sangat licik (Konstam 114 & 115).
Dia pernah menyita sebuah kapal Prancis lebih kuat dengan mengibarkan bendera bajak laut berwarna hitam dari yang lain kapal besar tetapi bersenjata ringan ia baru saja diambil. Kapal Prancis cepat menyerah, berpikir dia outgunned.However, ketika ia mencoba berpura-pura itu menjadi privateer dalam rangka untuk menculik gubernur pulau Principe Portugis, Gubernur melihat melalui itu. Davis diundang untuk panggilan di benteng untuk segelas anggur. Di perjalanan, para perompak disergap dan Davis ditembak mati pada tanggal 19 Juni 1719. Bartolomeus Roberts terpilih untuk berhasil dia dan menyerbu pulau itu sebagai pembalasan malam itu.

10. Mary Baca


Maria Baca dibesarkan sebagai anak laki-laki dan menjadi anak laki-laki kaki untuk seorang wanita Prancis yang kaya. Ketika ia dalam usia dinas militer, ia bergabung dengan sebuah resimen Kalvari dan jatuh cinta dengan Kapten. Setelah jabatannya pelayanan dilakukan, ia menikah kapten. Kemudian ia menjadi bajak laut bersama dengan Anne Bonny pada "Dendam" kapal.
Fakta-fakta sejarah tentang kehidupan Maria Baca mungkin bervariasi dari satu sumber ke sumber lain. Hal ini dapat ditemukan bahwa ia dilahirkan baik di London atau Plymouth, Inggris, sekitar 1690. Ibunya menikah dengan seorang kapten laut dan memiliki seorang putra dengan dia yang meninggal segera setelah lahir Maria tidak sah. Setelah suaminya tidak kembali dari salah satu perjalanannya, ia menunggu beberapa tahun untuk dia, sampai dia kehabisan uang. Kemudian dalam rangka untuk mendapatkan beberapa dukungan dari ibu mertuanya, yang tidak seperti anak perempuan, dia mulai berdandan Maria sebagai anak laki-laki. Itulah bagaimana semua itu dimulai sejak Maria menyamar sebagai seorang pria selama bertahun-tahun, hampir setengah dari hidupnya.
Menurut beberapa, Mary Read meninggal karena demam pada 1721 sebelum anaknya lahir sementara yang lain berpikir dia simulasi kematiannya dan dibawa keluar dari penjara dibungkus dalam kisah penguburan garment.One indah mengatakan bahwa Maria dan Anne Bonny melarikan diri ke Louisiana dimana mereka membawa anak-anak mereka bersama-sama dan teman-teman terbaik sampai akhir hidup mereka.

Sumber : ForumkamiNET

Reactions:

6 comments:


  1. Keterpurukan hidup membuat saya melakoni pesugihan di PAK MANDALA,sebelumnya saya Mendapatkan no hp aki (082348985714) dari teman yang sudah sukses kaya, saran PAK MANDALA pesugihan yang cocok untuk saya adalah Bank GHAIB, di waktu itu tanpa banyak perhitungan saya ikuti petunjuk dari aki ,saya sudah sangat bingung dengan hutang yang beratus-ratus juta. Untung saja ada PAK MANDALA yang membantu melalui syareatnya. Saya serahkan umur 1 hari saya untuk ritual ini . pada malam pelaksanaan ritual saya merasa sesuatu yang sangat asing,. Karna merasa tak kuat kemudian saya coba melelapkan diri, entah sadar atau tidak saya melihat sosok makhluk tinggi besar yang memberikan saya kain hitam yang berisi uang 50-100rbuan yang sangat banyak setelah benar-benar sadar saya memeriksa kotak hitam yang telah saya persiapkan sebelumnya atas perintah PAK MANDALA ,dan dengan sangat terkejut saya melihat kotak tersebut penuh dengan uang 50-100ribuan sampai ratusan lembAr banyaknya , tanpa ada rekayasa saya membuat kesaksian ini karna semua ini benar-benar saya alami. SUMPAH DEMI ALLAH DAN ATS NAMA KELUARGA Saya ucapkan ribuan terimkasih kepada PAK MANDALA,saat ini hutang saya telah lunas dan saya tlah memiliki toko elektronik yang lumayan besar . sekali lagi saya ucapkan terimakasih yang sangat besar kepada PAK MANDALA dan keluarga.

    ReplyDelete
  2. no 11 Edward Kenway

    ReplyDelete
  3. wah ini keren bro postingnya sangat menarik

    ReplyDelete
  4. ngak yang 11 tuh dewa langit yang koment pertaama

    ReplyDelete
  5. Najis copas doang bisanya... Copas dri b inggris di translate dri google translate.

    ReplyDelete