Saturday, 3 December 2011

Cara Menghilangkan Selulit Secara Alami




Selulit adalah jaringan menonjol yang tebal, yang pada umumnya terjadi pada wanita tanpa mengenal batasan umur dan ukuran tubuh. Bahkan pada wanita yang langsingpun bisa memiliki selulit. Selulit terlihat seperti kulit jeruk yang umumnya terdapat pada bagian paha, dan bokong.

Penyebab selulit yaitu karena terjadinya jaringan ikat terdesak oleh lemak sehingga menyebabkan lemak terlihat dibawah kulit. Dengan berkurangnya jumlah lemak maka akan berkurang juga selulit yang timbul. Salah satu cara efektif yaitu dengan mengatur pola makan/diet serta berolah raga teratur.

Cara alami menghilangkan selulit yaitu dengan :

1.       Pengelupasan Kulit

Campurkan segemgam serpihan garam batu kasar dengan 2 sendok makan minyak zaitun, balurkan pada tubuh dan gosok dengan arah melingkar.
Manfaat pengelupasan kulit : mengikis sel kulit mati, mendorong pembuangan racun dari tubuh, menolong memecah selulit/mencegah selulit.

2.       Penyikatan Kulit

Gunakan spon mandi atau sikat tubuh dengan bulu alami bukan bulu sintetik, lakukan kira kira selama 5 menit untuk seluruh tubuh dari ujung kaki hingga pangkal lengan.

3.       Pemijatan

Memijat di daerah yang berselulit sekali atau 2 kali setiap hari akan meningkatkan sirkulasi darah dan limfe, sehingga meminimalkan timbulnya selulit atau menyamarkan selulit.

4.       Berolahraga

Olahraga membantu meningkatkan sirkulasi dan menyingkirkan racun serta mengencangkan otot otot tubuh yang kendur. Lakukan beberapa gerakan olahraga yang dapat menghilangkan selulit di paha dan bokong.

5.       Minum Banyak Air, Makan Banyak Buah dan Sayur

Hindarilah makanan di bawah ini agar usaha yang anda lakukan untuk menghilangkan selulit berhasil.
1. Hindari makanan yang banyak mengandung gula
2. Hindari lemak jenuh dan lamak trans ( seperti daging, mentega )
3. Hindari kafein dan kopi
4. Batasi pemakain garam dalam makanan anda sehari hari.

Cara tradisional menghilangkan selulit :
Ambil kopi yang hangat kemudian balurkan ke bagian tubuh yang terdapat selulit kemudian bungkus dengan rumput laut yang dapat Anda temukan di swalayan, setelah itu bungkus dengan plastik.
Biarkan selama kurang lebih setengah jam (30 menit). Kemudian dibilas, sambil melakukan pemijatan.

Sumber : ForumkamiNET


Reactions:

1 comment:

  1. hay ka kunjungi ini untuk service terbaik "Zapplerepair pengerjaan di tempat. Zapplerepair memberikan jasa service onsite home servis pengerjaan di tempat khusus untuk kota Jakarta, Bandung dan Surabaya dengan menaikan level servis ditambah free konsultasi untuk solusi di bidang data security, Networking dan performa yang cocok untuk kebutuhan anda dan sengat terjangkau di kantong" anda (http://onsite.znotebookrepair.com)

    JASA SERVICE IPHONE IMAC MACBOOK IPADIPOD DI BANDUNG DAN HARGA TERMURAH

    ReplyDelete