Thursday 22 December 2011

Tidur Malam Yang Nyenyak Dapat Membakar Lemak




JAKARTA - Tahukah anda bahwa kualitas tidur malam hari itu tak hanya membawa energi baru dan relaksasi, tetapi juga dapat merangsang kemampuan tubuh untuk membakar lemak.

Menurut pakar kebugaran dan gaya hidup, Christine Fee, istirahat yang cukup akan menghasilkan banyak energi, dan menurunkan berat badan. "ironisnya, banyak orang meremehkan kualitas tidur," ujarnya seperti dikutip She Knows.

Jadi apa yang sebenarnya terjadi di dalam tubuh selama kita tidur ? "Tidur sebenarnya dapat meningkatkan kemampuan tubuh untuk membakar lemak.Selama tidur, tubuh memotabolis karbohidrat secara effisien untuk digunakan sebgai sumber energi."

Menurut Christine, kebiasaan tidur yang buruk menciptakan sebuah ketakseimbangan hormon yang membuat kerusakan dalam metabolisme anda.

"Kurang tidur dapat menggangu metabolisme dan menyebabkan lemak yang tersimpan meningkat, dam dampaknya adalah peningkatan berat badan," Ujarnya. "Kurang tidur memicu rasa lapar dan meningkatkan nafsu makan, Meski, tak sering menimbulkan rasa lapar yang emosional.

Christine mengingatkan pentingnya usaha untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik. Salah satunya dengan berolah raga. Menurutnya, olah raga meningkatkan kesempatan tidur dengan tenang, dengan menekan hormon stres di dalam tubuh. kondisi ini menyebabkan pembuluh darah untuk tenang, dengan demikian akan menurunkan tekanan darah.

"Semua bentuk olah raga seperti pilates,aerobik, latihan beban atau apapun di dunia ini tak akan menghasilkan dampak besar tanpa adanya kualitas tidur," Kata Christine.

"Itu jika Anda menginginkan tubuh ramping yang sehat."

Sumber : Republika.co.id

0 comments:

Post a Comment