Friday 23 December 2011

Inilah Makanan Untuk Kulit Wajah




JAKARTA - Menjaga kecantikan wajah itu memang perlu perawatan yang ekstra. Untungnya, Anda tak perlu buru-buru melakukan operasi agar mendapatkan kulit wajah yang sehat. Makanan yang dikonsumsi sehari-hari juga berdampak terhadap kesehatan kulit. Berikut ini beberapa jenis makanan yang bisa menjadi sahabat bagi kulit wajah anda:

Bayam
Bayam memiliki kandungan antioksidan yang disebut lutein. Lutein tidak hanya bagus untuk mata yang sehat. Tetapi, penelitian menunjukkan bahwa zat itu baik untuk mencegah keriput. Leutin mampu mempertahankan kelembaban dan elastisitas kulit. Lutein dapat juga mencegah kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas.
Bayam dapat mengurangi lingkaran hitam di bawah mata karena memiliki vitamin K dan C yang tinggi. Meskipun banyak penyebab timbulnya lingkaran gelap seperti kelelahan dan keturunan, lingkaran mata juga disebabkan karena sirkulasi darah yang kurang baik. Asupan vitamin K dan C dapat meningkatkan sirkulasi dan memperkuat dinding kapiler.

Tiram
Jika Anda mengalami pucat, kulit pucat atau lingkaran hitam di bawah mata, itu mungkin disebabkan kekurangan vitamin B12 atau zat  besi. Kekurangan dua zat itu bisa menyebabkan anemia. Untuk mengalahkan kulit pucat, cobalah meningkatkan asupan nutrisi dari tiram. Sumber nutrisi baik lainnya antara lain rumput laut dan kerang.

Bawang Putih
Bawang putih adalah makanan super yang dapat memiliki manfaat kulit yang bagus. Sebagai antibiotik alami untuk pembersihan darah dan meningkatkan kekebalan tubuh, bawang putih juga bisa membantu mengobati jerawat secara alami. Bawang berfungsi sebagai anti-inflamasi yang dapat mengurangi pembengkakan dan peradangan akibat jerawat.

Alpukat
Alpukat sering identik dengan makanan berlemak. Namun, lemak sehat yang terkandung dalam alpukat sebenarnya dapat memberikan keajaiban bagi kulit.
Asam lemak pada alpukat mengandung omega-3 yang dapat membantu melembabkan kulit Anda dari dalam. Selain itu, alpukat juga dapat  meningkatkan produksi kolagen dan membantu mencegah keriput.
Vitamin E yang terkandung dalam buah alpukat itu dapat menjaga kelenturan kulit dan mencegah penuaan dini.

Sumber : Republika.co.id

0 comments:

Post a Comment